Gubernur Banten Peringatkan Pemerintah Tangerang Raya Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Ilustrasi data pasien Covid-19
Ilustrasi data pasien Covid-19

HALONUSA.COM – Gubernur Banten, Wahidin Halim mewanti-wanti Pemerintah di daerah Tangerang Raya agar bersiap jika terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Daerah Tangerang Raya yang diwanti-wanti itu adalah Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang telah ditetapkan untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat 9PPKM) Level 3.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19, daerah tersebut diinstruksikan agar memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Bahwa PJJ dilakukan, tidak lagi PTM. Sekarang bersasarkan ingub (instruksi Gubernur), mall dan resto jam 21.00 WIB harus tutup, memperketat anak-anak masuk ke mall,” katanya.

Selanjutnya, Pemprov Banten juga masih mengkaji pembatasan kegiatan keagamaan di wilayah Tangerang Raya, seperti pembatasan Salat Jumat dan acara-acara besar keagamaan lainnya. Namun secara rinci aturan pengetatan pada PPKM level 3 itu akan tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten.

“Sebetulnya masuk level 3 ini kegiatan keagamaan dibatasi, dalam artian jumlahnya. Tapi kita mempertimbangkan ritualitas, seperti kegiatan Salat Jumat tapi perlu kita kajian mendalam. Pernikahan, acara-acara Maulid, ini menjadi kesepakatan kita tadi,” katanya.

Pos terkait