Gubernur Mahyeldi Dijadwalkan Hadir saat Musda IJTI Sumbar, Sampaikan Pesan Ini

Pertemuan pengurus dan panitia pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 dengan Gubernur, Mahyeldi. (Foto: Dok. Istimewa)
Pertemuan pengurus dan panitia pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 dengan Gubernur, Mahyeldi. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dijadwalkan hadir saat pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) IV Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar tahun 2022.

Mahyeldi berharap Musda tersebut menjadi momen untuk memperkuat peran jurnalis dalam dunia serba digital. Menurutnya, jurnalis televisi yang sudah terbiasa dengan hal yang berbau digital.

Bacaan Lainnya

“Jurnalis seharusnya bergabung dengan organisasi profesi, selain untuk mengembangkan diri juga melindungi dari berbagai hal yang merugikan,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Musda IJTI Sumbar 2022 Diyakini jadi Ajang ‘Panen’ Calon Ketua, Ini Penjelasannya

Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang mengatakan, saat menjadi Wali Kota Padang, Mahyeldi dinilai punya kepedulian dalam memberikan informasi saat wabah Covid-19.

“Langkah tersebut sangat membantu khususnya jurnalis televisi dalam memberitakan kebijakan terkait penanganan Covid 19 dan ini perlu diapresiasi,” kata John.

Musda IJTI Sumbar dijadwalkan digelar pada Jumat hingga Sabtu (12-13/8/2022) di salah satu hotel berbintang Kota Padang.

Baca juga: Profil Andri ‘Menew’ Syaputra yang Ikut Maju jadi Calon Ketua IJTI Sumbar hingga Beber Sejumlah Alasan

Kegiatan diawali dengan pemberian penghargaan kepada tokoh tokoh yang memiliki rekam jejak positif dalam mendukung kegiatan jurnalis televisi di Sumbar. (*)

Pos terkait