Gubernur Sumbar Pejabat Pertama Divaksin, Setelah Presiden Jokowi

Gubernur Irwan Prayitno-Halonusa-Sumbar-123456
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberikan sambutan usai menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly dalam Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020. Penghargaan diberikan karena dianggap sukses membina dan membangun sebagian Kabupaten dan Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dan pelayanan publik berbasis HAM. Senin (4/1/2021) | Halonusa

HALONUSA.COM – Sehari setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri divaksin, giliran Gubernur Sumbar Irwan Prayitno divaksinasi.

Irwan Prayitno akan menjadi orang pertama di Sumbar yang akan menerima suntik vaksin corona Sinovac dari vaksinator terlatih.

Baca juga: Kenapa Wapres Maruf Amin Tidak Disuntik Vaksin Corona Sinovac

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan untuk melakukan vaksinasi bagi tingkat provinsi setelah vaksinasi tingkat nasional, hal itu sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin rapat terbatas Rabu pagi ini.

“Pak gubernur dijadwalkan 14 Januari setelah vaksinasi dilakukan untuk presiden dan menteri pada 13 Januari,” kata Juru Bicara Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (6/1/2021).

Selain gubernur Sumbar, wakil gubernur dan beberapa pejabat tinggi pemerintah dan lembaga juga ikut divaksin.

Baca juga: Vaksin Corona tiba di Sumbar, Vaksinator bakal Vaksinasi 2.500 Tenaga Kesehatan Padang

Melaksanakan vaksinasi kepada pejabat tinggi daerah dan lembaga serta organisasi untuk meyakinkan masyarakat terhadap keefektifan vaksin pada tubuh.

Ada Forkompinda, DPRD, Kepala Dinkes Sumbar, IDI, tokoh masyarakat termasuk Majelis Ulama Indonesia. (hen)

Pos terkait