H+2 Lebaran, 4.188 Wisatawan Kunjungi Pantai Air Manis Padang, Puncak Diprediksi Hari Ini

Sejumlah wisatawan mengunjungi Pantai Air Manis pada H+2 lebaran, Selasa (3/5/2022). (Foto: Muhammad Aidil)
Sejumlah wisatawan mengunjungi Pantai Air Manis pada H+2 lebaran, Selasa (3/5/2022). (Foto: Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Sebanyak 4.188 wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi objek wisata Pantai Air Manis Padang pada Selasa (3/5/2022).

Wisatawan tersebut memadati seluruh areal di objek wisata yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut pada H+2 lebaran.

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah masuk 1.000 lebih kendaraan dan yang berkunjung sudah 4.188 orang hingga hari ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert kepada Halonusa.com.

Dalam menghadapi ramainya pengunjung, kata Rico, pihaknya menyiapkan 10 personel dari Polri untuk mengatur arus lalu lintas di jalan utama sehingga tidak terjadi kemacetan, padat dan teratur.

“Antusias masyarakat untuk datang ke Pantai Air Manis melihat responsnya hari ini pukul 19.00 WIB masih antri untuk datang ke lokasi (Pantai Air Manis) dari berbagai daerah,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan pengunjung mencapai 30 ribu orang hingga libur terakhir lebaran.

Sampai hari ini, sebutnya, sudah mencapai 20 persen, dan masih ada sisa hingga enam hari ke depan untuk dimaksimalkan.

“Artinya, tugas kami melampaui target tersebut sehingga memang masyarakat juga antusias berkunjung ke Pantai Air Manis,” katanya.

“Puncaknya diprediksi lebaran ketiga dan keempat karena di lebaran akhir, hari ke 6-7 hari Sabtu dan Minggu diprediksi puncak keramaian (pengunjung),” pungkasnya. (*)

Pos terkait