Haornas, Wali Kota Padang Ajak Masyarakat Hidup Sehat

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang mengajak masyarakat agar menjadikan olehraga sebagai gaya hidup untuk bisa tetap sehat.

“Olahraga harus menjadi lifestyle bagi semua kalangan masyarakat,” ujarnya usai peringatan Haornas di Lapangan Upacara Balai Kota Padang Aia Pacah, Jumat (9/9/2022).

Hendri Septa menyampaikan, olahraga sejatinya merupakan instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani tapi juga pendidikan karakter. 

Bacaan Lainnya

“Olahraga adalah instrumen meningkatkan produktivitas. Produktivitas tentu tak bisa ditingkatkan tanpa ada kesehatan yang prima,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga bukan merupakan kegiatan berat dan tidak harus mahal. Namun menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan. Untuk itu masyarakat harus menggelorakan kegiatan berolahraga. Jika tidak bisa setiap hari, minimal sekali dalam sepekan.

Sejumlah program, kata Hendri Septa juga telah digagas dalam upaya memasyarakatkan kegiatan olahraga.

Salah satunya setiap hari Rabu, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Padang melaksanakan kegiatan olahraga seperti senam. Dalam kegiatan ini juga dapat mengajak masyarakat sekitar.

“Semoga kita semua terus berupaya memajukan olahraga. Baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Khusus kepada para atlet Kota Padang, kita tentu berharap terus unggul dan berprestasi. Atlet Kota Padang harus mampu berprestasi, tidak saja di tingkat provinsi dan nasional namun juga di level internasional tentunya,” ujarnya.

Pada peringatan Haornas ke-39 bertemakan “Bersama Cetak Juara” ini, Wali Kota Hendri Septa menyerahkan penghargaan dari Pemko Padang kepada kategori pembina olahraga terbaik diraih Andree Algamar, pelatih terbaik kepada Hendri, atlet terbaik untuk Suci Wulandari dan wartawan olahraga terbaik didapatkan Dasman Boy.

“Penghargaan ini merupakan prestasi, dedikasi dan atensi yang sangat baik dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kota Padang. Semoga hal ini dapat memotivasi insan olahraga lain,” katanya. (*)

Pos terkait