Harga Daging Sapi di Kota Padang Mulai Naik Jelang Bulan Ramadhan 2023

Harga Daging Sapi di Kota Padang Mulai Naik Jelang Bulan Ramadhan 2023
Pedagang daging sapi. (Foto: The Conversation)
HALONUSA.COM - Kebiasaan ibu-ibu rumah tangga di Sumatera Barat (Sumbar) dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah dengan menyiapkan segala hidangan spesial seperti memasak rendang untuk disantap pada hari pertama puasa 1444 hijriyah bersama keluarga.

Hal ini mungkin juga sudah menjadi tradisi bagi ibu-ibu rumah tangga bahkan diluar Provinsi Sumbar.

Seperti diketahui, puasa pertama di bulan Ramadhan 2023 1444 H ini jatuh pada tanggal 23 Maret yang ditetapkan langsung oleh Muhammadiyah.

Menyikapi tradisi tersebut, tentu dari sekarang harga bahan pangan sudah menjadi sorotan bagi kaum ibu-ibu, terutama pada daging sapi sebagai bahan utama pembuatan makanan khas Sumbar ini.

Dari hasil penelusuran Halonusa.com yang dilansir dari Padang.tribunnews.com harga daging sapi di Kota Padang sudah mengalami kenaikan.

Salah satunya di Pasar Tabing, Kota Padang, sebelumnya harga daging sapi per kilogram Rp145.000, namun sekarang sudah menjadi Rp150.000.

Salah satu pedagang daging sapi Niko menyebutkan, bahwa harga daging sapi naik dikarenakan harga sapi kini juga mengalami kenaikan.

Bahkan Niko juga menyebutkan harga daging sapi ini bisa diperkirakan mengalami kenaikan mencapai di angka Rp180.000 per kilogram.

"Kemungkin akan naik sampai Rp 170 Ribu sampai Rp 180 Ribu per kilogram karena harga ditoke naik," ujarnya, Rabu 15 Maret 2023.

Niko juga menyebutkan bahwa pembeli hingga kini masih seperti biasa meskipun harga daging sapi sudah mengalami kenaikan.

"Daya beli masih seperti biasa," kata Niko.

Dikatakannya, sapi ini biasanya dijual dari Provinsi Lampung dan tiap tahunnya harga sapi selalu naik apalagi jelang bulan Ramadhan.

"Sapi dijualnya berasal dari Lampung," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index