Hari Ini, 14 Ribu Kendaraan Keluar dari Sumatera Barat

Ilustrasi Arus Balik
Ilustrasi Arus Balik

HALONUSA.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mencatat sudah sebanyak 14 ribu kendaraan meninggalkan Sumatera Barat usai libur lebaran 1443 Hijriyah.

“Kalau dari pengamatan kami di lapangan, sekitar 14 ribu kendaraan sudah meninggalkan Sumatera Barat menuju arah Riau hari ini,” kata kata Dirlantas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Hilman Wijaya, Sabtu (7/05/2022).

Bacaan Lainnya

Meurutnya, hari ini, Sabtu (7/05/2022) kendaraan sudah banyak menuju arah Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota untuk keluar dari Sumatera Barat.

“Dari pantauan kami, arus balik sudah dimulai hari ini dan lokasi yang dipadati kendaraan adalah Bukittinggi menuju kelok 9,” lanjutnya.

Menurutnya, untuk puncak arus balik akan terjadi hingga besok, Minggu (8/05/2022). Hal tersebut dikarenakan jadwal libur lebaran yang telah usai.

“Kami mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati dan selalu menaati aturan lalu lintas, jika merasa kelelahan, lebih baik beristirahat terlebih dahulu, jangan memaksakan diri,” imbaunya.

Pos terkait