Hasil Penelitian: Ini 5 Tempat Wisata di Sumbar yang jadi Tujuan Utama Para Turis

Jam-Gadang-Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi. (Halonusa.com/Halbert Caniago)

HALONUSA.COM – Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) mencatat ada 5 tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis atau wisatawan di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Junior Researcher, LPEM FEB UI, Hamdan saat melakukan konferensi pers pada Jumat 2 Desember 2022 di Padang.

Ia mengatakan bahwa dalam hasil studi yang dilakukan sejak Oktober lalu, pihaknya menemukan ada 5 tempat wisata di Sumatera Barat yang menjadi tujuan utama para turis.

Bacaan Lainnya

Berikut 5 tempat wisata yang menjadi tujuan utama pada turis saat berkunjung ke Sumatera Barat menurut hasil studi LPEM FE UI.

1. Pantai Padang

Pantai Padang. (Foto: Kata Sumbar)
Pantai Padang. (Foto: Kata Sumbar)

Pantai Padang adalah salah satu objek wisata yang cukup luas di Kota Padang. Karena, lokasi wisata ini terbentang sepanjang Jalan Samudera.

Di Padang Padang ini, wisatawan atau turis bisa menikmati pemandangan laut yang begitu indah. Tetapi tetap masih banyak sampah yang berserakan di Pantai ini.

Hal lainnya yang bisa dicoba di Pantai Padang adalah kulinernya yang beragam dan tentunya merupakan kuliner khas daerah Kota Padang.

Tapi tetap harus melihat buku menu saat berbelanja di Pantai Padang, karena banyak laporan dari wisatawan yang mengaku jumlah yang dibayar sangat mengejutkan.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Pantai padang, kamu bisa menikmati bermain di pantai tersebut dan kamu bisa membawa keluarga dan temanmu untuk menikmati wisata yang satu ini.

2. Geopark Harau

Lembah Harau Sumber Foto : Wikipedia
Lembah Harau Sumber Foto : Wikipedia

LPEM FE UI mencatat bahwa tempat wisata lainnya yang sering menjadi tujuan wisatawan atau turis adalah Geopark Harau yang terletak di Kabupaten 50 Kota.

Tidak salah lagi, tempat wisata yang satu memang memberikan pemandangan yang begitu indah dan tentunya bisa menyejukkan mata.

Jika kamu ingin berkunjung ke Geo Park Harau ini, kamu bisa menggunakan kendaraan mobil ataupun motor, karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya.

3. Jam Gadang

Jam-Gadang-Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi (Halonusa.com: Halbert Caniago)

Pos terkait