Hilang Semalam, Lelaki di Padang Ditemukan Terduduk di Air Terjun Bungus

HALONUSA.COM – Tim Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Padang (Basarnas Padang) dan Tim Sar gabungan akhirnya menemukan lelaki paroh baya yang sempat menghilang sejak Senin (29/11/2021) malam.

Lelaki tersebut ditemukan dalam keadaan terduduk di pinggir sungai di daerah Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar 2,5 kilometer dari sepeda motornya terparkir pada Selasa (30/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kronologis semalam, kita mendapat laporan dari Polsek Bungus Teluk Kabung bahwa ada seorang perempuan yang melaporkan suaminya hilang di lokasi. Untuk itu, sejak tadi malam tim Sar gabungan mulai menyisir lokasi dan tak menemukan tanda tanda apapun hingga sejauh 2 Kilometer hingga selasa dini hari tadi,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi.

Ia mengatakan, pencarian dilanjutkan pada Selasa pagi, pukul 07.00 wib dengan memperluas wilayah sisiran.

Pada pukul 10.00 WIB, korban yang bernama Tengku Iskandar (44),  ditemukan terduduk di sebuah air terjun dalam keadaan basah kuyup.

“Petugas langsung mengevakuasi korban yang sudah terlihat kelelahan dan kebingungan setelah berada di lokasi tersebut sejak tadi malam,” lanjutnya.

Setelah diberikan pertolongan pertama di lokasi penemuan tersebut, tim Sar gabungan langsung mengevakuasi korban menggunakan tandu dengan melewati rute yang sangat sulit dengan mendaki bebatuan terjal di lokasi.

Sebelumnya, hilangnya lelaki tersebut diketahui saat seorang wanita melapor ke Polsek Bungus Teluk Kabung, Padang. Pada laporan itu, pelapor mengatakan kepada polisi bahwa sekitar pukul 18.00 WIB mendapati sepeda motor suaminya berada di tepi jurang Kelok Jariang.

“Jadi, saksi korban berdasarkan laporan dari kepolisian yang kami dapat, korban tidak ada di lokasi temuan awal sepeda motor. Untuk itu, personel pun langsung meluncur ke TKP melakukan pencarian terhadap korban, dan alhamdulllah korban ditemukan” katanya.

Ia mengatakan, saat berada di lokasi ada informasi beredar kalau korban diduga melompat, hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwenang, yang terpenting saat ini korban sudah ditemukan dan sudah berhasil dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pos terkait