Hilang Semalaman, Nelayan di Agam Ditemukan Meninggal Dunia

Hilang Semalaman, Nelayan di Agam Ditemukan Meninggal Dunia
Seorang personel Basarnas melihat korban yang telah meninggal dunia (Foto: Humas)
HALONUSA.COM - Seorang nelayan di Pantai Tiku Kecamatan Tanjung Butiara, Kabupaten Agam tenggelam saat akan pergi melaut pada Minggu 18 Desember 2022.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Basarnas Padang, Octavianto mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada seorang nelayan yang tenggelam di lokasi tersebut.

"Kami mendapatkan laporan tadi pagi dari warga yang menyatakan ada seorang nelayan atas nama Vinda (28) hilang di Pantai Tiku," katanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menyiapkan tim untuk menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Menurut keterangan saksi, korban ini berangkat dari rumahnya kemarin, Sabtu 17 Desember 2022 bersama temannyayang bernama Febru (20)," lanjutnya.

Saat sampai di lokasi, korban akan menuju kapal yang disandarkan, tetapi terseret ombak dan hilang pada saat itu.

"Rekan korban telah mencoba menyelamatkannya, tetapi tidak bisa dan akhirnya dia meminta pertolongan warga untuk menyelamatkan korban," lanjutnya.

Hingga pukul 22.00 WIB, korban masih belum ditemukan dan warga melaporkannya kepada pihak SAR Padang untuk membantu melakukan pencarian.

"Tadi pagi kami sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian dan akhirnya bisa menemukan korban pada pukul 12.18 WIB," katanya.

Ia mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan pihaknya langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke Puskesmas terdekat.

"Setelah itu, korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index