Honda Hayati Ajak Penerus Bangsa #CaRi_aMaN saat Berkendara

Honda Hayati Ajak Penerus Bangsa #CaRi_aMaN saat Berkendara
Sosialisasi PT Honda Pratama Mandiri (HPM) berfoto bersama siswa di SMAN 1 Sitiung, Dharmasraya. (Foto: Honda Hayati)

HALONUSA.COM - PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Sumatera Barat, terus menggalakkan kesadaran akan keselamatan saat berkendara. 

Kurangnya kesadaran di kalangan pengguna sepeda motor yang berusia produktif akan menjadi target sosialisasi tersebut.

Sebanyak 70 siswa di SMAN 1 Sitiung, Dharmasraya, mengikuti program edukasi tentang keselamatan berkendara dengan tema "Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman" pada Rabu (22/11). 

Statistik dari Korlantas pada tahun 2022 menunjukkan bahwa 74% kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor, dengan usia 14-39 tahun menyumbang persentase tertinggi sebesar 53%. 

Karena itu, seminar ini diinisiasi untuk memperhatikan keselamatan berkendara, terutama di kalangan pelajar yang berada di usia produktif.

Asri Wirawan, Marketing Communication and Development Manager PT.HPM, menyampaikan tujuan dari edukasi ini adalah untuk menanamkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

"Dalam kampanye keselamatan berkendara, kaum muda menjadi ujung tombak yang dapat menjadi contoh dalam memahami pentingnya pengetahuan tentang keselamatan berkendara, teknik berkendara, bahkan kemampuan memprediksi bahaya saat di jalan," ujar Asri Wirawan.

Selain penyuluhan, Honda Hayati bersama Dealer Hayati Sungai Rumbai menyelenggarakan kuis interaktif untuk meningkatkan semangat siswa dalam memahami safety riding. 

Semangat juga terlihat saat sesi diskusi #Cari_Aman, di mana siswa dapat saling bertanya dan berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

Halaman :

Berita Lainnya

Index