Honda Hayati Bagikan Tips Berboncengan yang Aman dan Nyaman

Honda Hayati Bagikan Tips Berboncengan yang Aman dan Nyaman
Cara berboncengan dengan aman dan baik menurut Honda Hayati. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM - Di Indonesia, sepeda motor menjadi salah satu pilihan utama transportasi roda dua yang banyak digunakan oleh masyarakat. 

Kepadatan lalu lintas di jalan raya berarti meningkatnya risiko kecelakaan, sehingga penting untuk mengutamakan keselamatan saat berada di jalan. 

Namun, masih banyak pengendara sepeda motor yang kurang memperhatikan aspek keselamatan saat berkendara, terutama saat membawa penumpang. 

Oleh karena itu, ada hal-hal tertentu yang perlu diperhatikan agar perjalanan berboncengan menjadi lebih nyaman dan tentu saja lebih aman.

Febriadi, sebagai Instruktur dan Supervisor Keselamatan Berkendara dari PT. Hayati Pratama Mandiri, memberikan beberapa tips untuk berkendara secara aman dan nyaman berboncengan diantaranya seperti berikut.

1. Perlengkapan Berkendara

Perlengkapan berkendara memiliki peran penting dalam meningkatkan keselamatan saat menggunakan sepeda motor. Hal ini melindungi tubuh dari dampak buruk akibat benturan atau gesekan. 

Baik pengendara maupun penumpang memiliki risiko yang sama saat terjadi kecelakaan di jalan. Menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu tidak hanya penting bagi pengendara, tapi juga untuk penumpang demi keselamatan mereka.

Perlengkapan berkendara bukan hanya formalitas semata, penumpang juga harus memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara.

Halaman :

Berita Lainnya

Index