Honda Hayati Bagikan Tips Berkendara Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor Matic

Honda Hayati Bagikan Tips Berkendara Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor Matic
Ilustrasi touring dengan motor matic. (Foto: istimewa)

HALONUSA.COM - Sepeda motor matic adalah salah satu jenis kendaraan otomatis yang dapat dioperasikan hanya dengan satu akselerasi.

Motor ini tidak menggunakan transmisi manual dalam penggunaannya. Saat ini, banyak masyarakat yang lebih memilih sepeda motor matic karena kemudahannya dalam mengemudi.

Namun, di balik keuntungannya, masih ada banyak orang yang kurang berhati-hati atau belum memahami bagaimana cara berkendara aman dan nyaman menggunakan sepeda motor matic, terutama saat melewati jalan-jalan dengan kondisi buruk seperti berlubang, bergelombang, atau speed bump (polisi tidur).

Ini disebabkan karena bagian-bagian sepeda motor selain roda bersentuh atau bertabrakan dengan jalan atau benda keras dapat menyebabkan kerusakan.

Febriadi, yang merupakan Instruktur dan Supervisor Keselamatan Berkendara dari PT. Hayati Pratama Mandiri, memberikan beberapa tips untuk berkendara aman dan nyaman menggunakan sepeda motor matic agar terhindar dari benturan dengan jalan atau speed bump (polisi tidur).

1. Kenali dan pahami kondisi medan atau jalan yang akan Anda lewati.

Sangat penting untuk mengenal dan memahami kondisi jalan yang akan Anda lewati terlebih dahulu.

Dengan memahami kondisi jalan, Anda dapat lebih waspada terhadap berlubang, rusak, bergelombang, speed bump (polisi tidur), dan kondisi lainnya.

2. Lakukan pemeriksaan pada sepeda motor Anda.

Halaman :

Berita Lainnya

Index