HUT Kota Padang ke 352 Tahun, Warga Lubeg Terima 100 Bingkisan, Ini Pesan Camat Lubuk Begalung

HUT Kota Padang ke 352 Tahun, Warga Lubeg Terima 100 Bingkisan, Ini Pesan Camat Lubuk Begalung
Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani memberikan bingkisan kepada warga Lubeg dalam rangka HUT Kota Padang ke 352 tahun. (Foto: Dok. Istimewa)
HALONUSA.COM - Kota Padang resmi berusia ke 352 tahun pada hari Sabtu (7/8/2021) ini atau 10 hari jelang Dirgahayu Republik Indonesia (RI).

Namun aura atau semangat ulang tahun Kota Padang tahun ini juga ikut dirasakan oleh sejumlah masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung yang menerima bingkisan dari instansi pemerintahan tersebut.

"Ini juga menyampaikan perintah Wali Kota Padang, karena di masa pandemi (Covid-19) ini kita tidak bisa melakukan banyak aktifitas secara meriah, jadi dengan bantuan ini masyarakat bisa terbantu, dan juga masyarakat juga merasakan bahwa hari ini adalah HUT Kota Padang ke 352 tahun," kata Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani saat dihubungi Halonusa.com via seluler.

Heriza mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya berjumlah 100 bingkisan yany juga kepada peserta yang ikut juga dikasih. Rincinya, masyarakat sekitar 70 orang.

"Bantuan itu berupa makanan siang, handsanitizer, masker, ada pin HUT Kota Padang ke 352 tahun. Yang jelas masyarakat tetap semangat, jaga kesehatan, kita harus tetap dengan motto HUT Kota Padang kali ini, yaitu Tangguh, Unggul dan Berdaya Saing. Aktivitas juga diharapkan terus berjalan," katanya.

Yang membedakan HUT kali ini, kata Heriza adalah, kegiatan yang memang tidak bisa terlepas dari Pandemi Covid-19. Dia mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menyumbangkan pikiran atau tenaganya untuk Kota Padang.

"Itu tetap dilakukan, namun kesemarakkan saja yang berbeda, agak sedikit dibatasi. Wali Kota Padang juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Kami di kecamatan hanya bisa membantu seperti itu, membantu masyarakat di sekitar kami," katanya.

Selain itu, Heriza juga akan memberikan reward dan punishment terhadap jajarannya yang dinilai memiliki kinerja baik selama ini.

"Kami akan memberikan (reward dan punishment) itu akan digabung karena juga mau HUT RI, kami tentu melakukan penilaian kepada pegawai-pegawai yang memiliki kinerja baik, terlebih kita sudah melaksanakan gebyar vaksinasi," imbuhnya. (adl)

Berita Lainnya

Index