Ibu dan 3 Anak Asal Painan Sumbar Tewas akibat Kebakaran Rumah di Riau

Kebakaran rumah di Kampar, Riau, Minggu (7/11/2021) malam. Ibu dan 3 anak asal Painan, Pesisir Selatan (Pessel), tewas. (Foto: Istimewa)
Kebakaran rumah di Kampar, Riau, Minggu (7/11/2021) malam. Ibu dan 3 anak asal Painan, Pesisir Selatan (Pessel), tewas. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Ibu dan 3 anak asal Painan, Pesisir Selatan (Pessel), tewas akibat kebakaran rumahnya di Kabupaten Kampar, Riau.

Peristiwa kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Perumahan Kubang Mas Permai, Dusun I Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Minggu (7/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Kini, keempat jenazah tersebut telah dibawa ke kampung halamannya di Painan untuk dimakamkan. Baca juga: Kebakaran Warung Nyaris Hanguskan Istano Basa Pagaruyung, Api Diduga dari Korsleting

Begitu kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru.

Sebelum dimakamkan, mayat empat korban itu dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau, untuk divisum.

“Sudah (dibawa pihak keluarga) tadi. Langsung dibawa ke Painan, Sumatera Barat (Sumbar),” kata Kombes Pol Sunarto, Senin (8/11/2021).

Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau, juga dikerahkan ke lokasi rumah yang terbakar.

Tim Bidang Labfor Polda Riau dalam hal ini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna penyelidikan.

“Tim nantinya juga akan mengambil dan mengamankan sampel kebakaran yang dibutuhkan, untuk kemudian diteliti di Labfor,” papar Sunarto.

Sunarto menjelaskan, tim Labfor Polda Riau juga akan menganalisa tentang lokasi api pertama kebakaran (LAPK). Ini tentunya penting, untuk mengetahui dari mana sebenarnya awal mula api muncul.

“Untuk hasil selengkapnya, nanti akan diproses di Labfor,” sebut Sunarto.

Kronologi Kebakaran

Seorang ibu dan tiga anaknya ditemukan tewas akibat kebakaran rumah di Kampar, Riau, Minggu (7/11/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ketiga korban ditemukan tewas di kamar mandi.

Pos terkait