IDCamp Milik Indosat Ooredoo Hutchison yang Raih PR Awards 2022, Ini Penjelasan dan Tugasnya

IDCamp milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). (Foto: Dok. IOH)
IDCamp milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). (Foto: Dok. IOH)

HALONUSA.COM – Program CSR berkelanjutan milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), IDCamp, menjadi pemenang Gold di PR Awards 2022 dari Marketing Interactive.

Penghargaan yang diberikan untuk provider gabungan dari Indosat dan Tri itu diberikan untuk kategori Best CSR Communications.

Bacaan Lainnya

PR Awards dibuat untuk mengakui kinerja yang luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, hingga kawasan Australia dan Selandia Baru.

SVP-Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang, pihaknya berkomitmen untuk mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara.

“Kami berharap IDCamp ini jadi program andalan yang inklusif dan berkelanjutan sehingga bisa mempercepat agenda transformasi digital di Indonesia,” katanya, Kamis (19/5/2022).

IDCamp diluncurkan pada tahun 2019 lalu dengan fokus pada program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia dan mengurangi kesenjangan talenta digital.

Selain itu, program itu dibentuk untuk menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi.

Pada tahun 2021, sebanyak 46.025 orang telah mengikuti kegiatan tersebut. IDCamp telah memberikan beasiswa kepada 108.179 kepada talenta digital muda Indonesia.

Dari jumlah itu, sebanyak 13.226 sudah menjadi developers dan bersertifikatikasi.

Tahun ini IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak dan manfaat yang lebih besar.

Pos terkait