IJTI Sumbar Segera Laksanakan Musda, Ini Jadwal dan Daftar Nama yang Diprediksi Maju

Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)

HALONUSA.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat (Sumbar) dijadwalkan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) pada pertengahan Agustus 2022.

Sejumlah nama diprediksi maju untuk menggantikan Ketua IJTI Sumbar yang sudah dua periode memimpin organisasi tersebut, John Nedy Kambang dari CNN Indonesia TV.

Bacaan Lainnya

“(Kegiatan) Musda ini merupakan agenda rutin IJTI, di mana kami mengganti dan memilih ketua serta kepengurusan yang baru,” kata Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes, Kamis (7/7/2022).

Rio mengatakan, dirinya telah mengantongi tiga nama yang digadang-gadang maju sebagai Ketua IJTI Sumbar periode 2022-2026.

Mereka adalah Wahyudi Agus (TV One), Defri Mulyadi (Padang TV) dan Erika Yulidra Martha (TVRI).

Meski baru ada tiga nama bakal calon ketua IJTI, namun kata Rio, tidak menutup kemungkinan adanya tambahan nama baru.

Sedikitnya, ada dua syarat utama untuk menjadi Ketua IJTI, yakni terdaftar sebagai anggota aktif dan tidak tergabung atau berafiliasi dengan organisasi Jurnalis lainnya.

“Selain mengganti kepengurusan yang baru, kami juga melaksanakan seminar dan lokakarya. Musda IJTI ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama jurnalis televisi di Sumbar,” ucap Rio.

Selain itu, Rio menyebut Musda ini juga dijadikan sebagai wadah penerimaan keanggotaan IJTI Sumbar yang baru.

“Jadi, jurnalis yang bekerja di bidang pertelevisian baik konvensional maupun online, bisa mendaftar sepanjang perusahaannya terverifikasi Dewan Pers. Pendaftaran, kami buka hingga 25 Juli 2022,” katanya.

Pos terkait