Implan pada Otak Solusi Baik untuk Epilepsi tidak Mengubah Percaya Diri

Epilepsi adalah salah satu jenis penyakit neurologi menahun yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Apa penyebab epilepsi? (iStockphoto/Michail_Petrov-96)
Epilepsi adalah salah satu jenis penyakit neurologi menahun yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Apa penyebab epilepsi? (iStockphoto/Michail_Petrov-96)

HALONUSA.COM – Epilepsi adalah gangguan otak yang menyebabkan kejang dan mempengaruhi sekitar tiga juta orang dewasa AS . Sekitar sepertiga orang dengan kondisi tersebut pada akhirnya akan mengembangkan epilepsi refrakter – yang berarti bahwa obat-obatan saat ini tidak bekerja dengan baik, atau sama sekali, dalam mengendalikan kejang mereka. Sementara operasi otak dapat membantu, itu tidak cocok untuk semua pasien.

Implan otak generasi berikutnya yang saat ini digunakan secara klinis untuk mengobati epilepsi refrakter untuk membantu mencegah gejala termasuk kejang, tidak menyebabkan perubahan pada kepribadian atau persepsi diri pasien, menurut sebuah studi baru tentang pengalaman pasien.

Bacaan Lainnya

Temuan tersebut diterbitkan dalam jurnal peer-review AJOB Neuroscience. Tobias Haeusermann dari University of California mengatakan, perangkat stimulasi otak generasi berikutnya dapat memodulasi aktivitas otak tanpa campur tangan manusia, yang menimbulkan pertanyaan etika dan kebijakan baru.

Tetapi sementara ada banyak spekulasi tentang konsekuensi potensial dari perawatan inovatif ini, saat ini sangat sedikit yang diketahui tentang pengalaman pasien dari perangkat apa pun yang disetujui untuk penggunaan klinis.

“Masalah ini menjadi lebih mendesak, karena beberapa perawatan serupa saat ini sedang dikembangkan untuk beberapa kondisi neurologis dan psikiatri yang umum, termasuk depresi, nyeri kronis kecemasan, penyakit Alzheimer dan stroke iskemik, menawarkan janji perawatan baru yang efektif untuk penyakit yang melemahkan ini,” ungkap Tobias Haeusermann.

Pos terkait