Ini Kasus yang Menjerat Warga Lubuk Basung Agam Meninggal Usai Ditangkap

Ini Kasus yang Menjerat Warga Lubuk Basung Agam Meninggal Usai Ditangkap
Ilustrasi tahanan. (Foto: Dok. Istimewa/Hukumonline.com)
HALONUSA.COM - Seorang tangkapan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Agam meninggal dunia tak lama usai ditangkap polisi.

Korban yang bernama Ganti Akmal, 34 tahun, warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam itu ditangkap polisi dalam dugaan kasus eksploitasi anak.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, saat ditangkap, Ganti Akmal mencoba melawan dan menyerang petugas dengan sebilah arit.

"Intinya saat dilaksanakan, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan arit atau sabit," katanya, Kamis (10/3/2022).

https://halonusa.com/warga-lubuk-basung-agam-meninggal-usai-ditangkap-polisi-sebut-pelaku-melawan/

Dwi mengatakan, Ganti Akmal ditangkap polisi dalam perkara kasus eksploitasi anak. Namun, dirinya tak membeberkan secara rinci kasus eksploitasi anak seperti apa yang dimaksud.

"Pelaku tidak langsung kami bawa ke kantor polisi, namun ke Klinik Polres Agam sebelum dipindah ke RSUD Lubuk Basung," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Tersangka Kasus Eksploitasi Anak di Agam Meninggal Usai Ditangkap, Sempat Serang Aparat

Saat berada di RSUD Lubuk Basung, petugas medis meminta warga Lubuk Basung tersebut dirujuk ke rumah sakit yang berada di Kota Padang.

"Namun, dalam perjalanan ke Gasan, korban menghembuskan nafas terakhirnya, akhirnya ambulans kembali ke Lubuk Basung," tuturnya. (*)

Berita Lainnya

Index