Ini Kata Rektor UNAND Terkait Video Viral Senior Gunting Pakaian Junior

HALONUSA.COM - Universitas Andalas (UNAND) menyatakan telah menyelesaikan permasalahan video viral yang memperlihatkan seorang senior menggunting pakaian juniornya.

Rektor UNAND, Yuliandri menegaskan bahwa tindakan demikian merupakan suatu perbuatan yang sangat kita sesalkan dan tidak dapat dibenarkan.

"Adapun penjatuhan sanksi yang demikian jelas telah melenceng dari konsep pembinaan itu sendiri," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Halonusa.com, Selasa 1 November 2022.

Untuk mengusut hal tersebut, orang nomor satu di Universitas terbesar di Sumatera Barat tersebut memerintahkan Wakil Rektor 1 untuk mendalami kejadian tersebut.

"Pada akhirnya semua pihak sepakat untuk saling memaafkan dan setuju untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan," lanjutnya.

Ia mengatakan, bahwa kejadian ini bukan dilatarbelakangi unsur SARA atau DISKRIMINASI Atas Dasar Perbedaan Agama, Suku atau Ras sebagaimana yang berkembang di media sosial, melainkan lebih sebagai cara pembinaan antara senior dan junior yang tidak tepat.

"Ini semua merupakan sebuah kesalahan dan kekhilafan dari mereka sehingga berjanji untuk tidak mengulangi dan menyatakan akan memperbaiki pola pembinaan kedepannya," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa akan dilakukan evaluasi secara komprehensif terhadap ketentuan dan pola pembinaan di Asrama saat ini.

"Hal ini untuk menciptakan pembinaan asrama yang lebih inklusif dalam keberagaman. Evaluasi akan dilakukan segera, baik terhadap Penghuni, Pembina dan Pengelola Asrama termasuk ketentuan atau tata tertib yang diterapkan selama ini," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index