Ini Mobil Yang Digunakan Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol Jombang

Mobil yang digunakan vanessa angel saat kecelakaan
Mobil yang digunakan vanessa angel saat kecelakaan

HALONUSA.COM – Artis Vanessa Angel yang meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jombang pada Kamis (4/11/2021) menggunakan mobil Pajero Sport terbaru.

Tidak hanya Vanessa Angel, tetapi suaminya juga menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel itu diketahui bernomor polisi B 1264 BJU dengan merek Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 tahun 2008.

Bacaan Lainnya

Mobil itu merupakan Pajero Sport generasi ketiga sebelum facelift. Itu terlihat dari desain grille dan lampu utamanya yang belum berubah.

Pajero Sport yang dijual saat ini oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) adalah versi facelift-nya yang dirilis pada Februari 2021 lalu.

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel itu mengusung mesin 2.4L 4N15 MIVEC Turbo berkapasitas 2.442 cc.

Tenaga maksimalnya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Pajero Sport ini dibekali fitur keselamatan yang tergolong lengkap. Bahkan, Pajero Sport generasi ketiga ini mendapatkan nilai sempurna dalam tes tabrak.

ASEAN NCAP merilis hasil uji tabrak Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga ini pada 2016 lalu.

SUV buatan Mitsubishi itu mendapatkan rating maksimal 5 bintang untuk perlindungan orang dewasa (dengan mencatatkan poin 15,29 dari total 16 poin) dan 4 bintang untuk perlindungan anak (76%).

Hasil ini lebih bagus dibanding model Pajero Sport generasi sebelumnya yang mendapatkan rating 4 bintang untuk perlindungan dewasa dan 40 persen untuk pelindungan anak.

Mobil yang mendapatkan rating maksimal ini adalah mobil yang dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Active Stability Control dan Seatbelt Reminder System.

Untuk perlindungan anak, mobil mendapatkan hasil yang bagus berkat penggunaan child seat lock ISOFIX.

Pos terkait