Ini Nama Resmi Sirkuit Mandalika, Kolaborasi Antara ITDC dan Pertamina

  • Whatsapp
Pertamina Mandalika International Street Circuit - Halonusa -
Pertamina Mandalika International Street Circuit | Instagram/agus_harianto_pictures

HALONUSA.COM – Sirkuit Mandalika menjadi perhelatan balap motor internasional World Superbike (WSBK) November 2021 mendatang, termasuk tes pramusim MotoGP (Pre Season Test MotoGP), 11-13 Februari 2022, dan MotoGP pada Maret 2022.

Bicara informasi seri pembuka akan dilangsungkan di Losail International Circuit, Qatar, 6 Maret 2022. Kemudian sepekan setelah tes Pre Season Test MotoGP (tes pramusim MotoGP) pertama di Sepang, Malaysia, Mandalika akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP.

Bacaan Lainnya

Namun tidak semua orang tahu apa nama resmi dari Sirkuit Mandalika, baru-baru ini kalau nama itu secara resmi dibaptis dengan nama Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penyertaan nama itu atas kerja sama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan PT Pertamina (Persero).

Bahkan penamaan Sirkuit Mandalika secara resmi ditandatangani oleh Pertamina yang selanjutnya pengelolaan dan pengembangan dilakukan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Pengerjaan ini dikebut sebelum November, karena ajang MotoGP tahun 2022 seri ke-2 akan digelar di Sirkuit Mandalika, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun sayangnya, tidak disebutkan secara jelas berapa lama kerja sama antara kedua perusahaan ‘pelat merah’ tersebut akan berlangsung terutama lagi soal nama Pertamina Mandalika International Street Circuit

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai sponsor di sirkuit jalanan Mandalika kami,” ucap Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ITDC dalam acara virtual, Jumat (7/10/2021). (*)

Pos terkait