Ini Perawat Cantik Korban Serangan KKB di Papua, Profilnya Berikut

  • Whatsapp

HALONUSA.COM – Perawat yang meninggal di jurang usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, diketahui bernama Gabriela Meilan, 22. Ia ditemukan Rabu (15/9/2021) lalu dalam kondisi meninggal dunia.

Selain Gabriela Meilan, perawat Puskesmas Distrik Kiwirok, juga ditemukan perawat bernama Kristina.

Bacaan Lainnya

Mengalami luka parah dan telah dievakuasi, setelah mendapatkan luka tusuk benda tumpul pada tubuhnya. Pada Kamis (16/9/2021) ia dilarikan tim Jayapura.

Gabriella Meilani, lahir di Besum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua pada tanggal 31 Mei 1999.

Ella, panggilan sehari-harinya, putri pasangan Musidi dan Martina Rinding. Tenaga kesehatan ini besar di Besum, Nimboran, Jayapura.

Ia pun menamatkan pendidikan SD Inpres Besum, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 2 Besum.

Hingga kemudian duduk bangku SMA Taruna Bhakti, Waena, Jayapura. Ella pun menamatkan pendidikan di STIKES Jayapura Papua.

Setelah wisuda ia bertugas di Puskesmas Kiriwok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Sayangnya belum lama bertugas, kelompok separatis Papua Merdeka melakukan penyerangan dan membakar sejumlah fasilitas pelayanan termasuk puskesmas membuat Ella dan rekan-rekannya berusaha menyelamatkan diri.

Dalam peristiwa itu, gadis 22 tahun ini meninggal dunia.

Rasa simpati dan duka cita dan kehilangan diungkapkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Yeremias Tapyor.

Yeremias Tapyor yang juga merupakan Inisiator Satgas Perubahan Kabupaten Pegunungan Bintang mengutuk keras dan menyesalkan kejadian keji yang menimpa para tenaga kesehatan di wilayah itu.

Pos terkait