Italia Gagal Lolos Otomatis Piala Dunia 2022, Harus Ikut Playoff

  • Whatsapp
Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022 (Foto: Twitter FIFA)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022 (Foto: Twitter FIFA)

HALONUSA.COM – Tim Italia gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang oleh tim Irlandia Utara dengan skor 0-0 di pertandingan penentuan Grup C yang berlangsung di Belfast pada Selasa (16/11/2021) dini hari.

Timnas Italia hanya bisa memperoleh 16 poin dalam delapan pertandingan yang dilalui di Grup C pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bacaan Lainnya

Italia terpaut dua angka dari Swiss yang keluar sebagai juara Grup C, sekaligus memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Dengan hasil tersebut, Timnas Italia harus turun di babak playoff pada akhir Maret 2022 untuk menentukan lolos atau tidaknya ke Piala Dunia 2022.

Pada laga menghadapi Irlandia Utara dini hari tadi, Timnas Italia sangat agresif menggempur pertahanan tim Tuan Rumah.

Anak asuh Ian Baraclough justru terlihat nyaman menghalau serangan dari Timnas Italia dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Italia melalui seluruh pemainnya mulai dari Di Lorenzo, Domenico Berardi, hingga Federico Chiesa.

Namun, pertahanan tuan rumah sangat sulit ditembus. Italia hanya dapat melepaskan tiga tembakan. Beberapa kali juga didapati kesalahan elementer dilakukan bek Irlandia Utara seperti Tom Flanagan yang kerap membuang bola tidak sempurna.

Namun, para penyerang Italia terlihat masih kebingungan dalam melakukan keputusan di sepertiga akhir.

Babak pertama dari laga ini meninggalkan catatan yakni penguasaan bola dominan milik Italia dengan 74 persen berbanding 26 persen.

Selain itu, tim asuhan Roberto Mancini tersebut berhasil melepaskan empat tendangan mengarah ke gawang, namun dapat digagalkan kiper Irlandia Utara

Pos terkait