Izet Preman Tukang Palak Ditangkap Polda Sumbar di Tanah Datar

  • Whatsapp
Izet, pelaku pemalakan sopir truk di Padang, ditangkap di Tanah Datar, Kamis (15/7/2021).
Izet, pelaku pemalakan sopir truk di Padang, ditangkap di Tanah Datar, Kamis (15/7/2021).

HALONUSA.COM – Akhirnya, Izet preman tukang palak sopir truk di area PT Semen Padang, Indarung, ditangkap Polda Sumbar. Ia ditangkap di Kabupaten Tanah Datar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumatra Barat (Sumbar), Kombes Imam Kabut Sariadi mengkonfirmasi pihaknya berhasil menangkap Izet.

Diketahui, Izet dicari polisi lantaran aksi pemalakan dan dugaan tindakan kekerasannya yang kadung viral di media sosial (medsos).

Baca juga: Izet Preman Padang Kabur Entah ke Mana, Dicari Sampai ke Solok Tak Ketemu

“Pagi ini pelaku sudah ditangkap di Kabupaten Tanah Datar dan sekarang sedang menuju Polda Sumbar,” kata Imam kepada halonusa.com via pesan WhatsApp, Kamis (15/7/2021) pagi.

Sebelumnya, mantan Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut juga membantah video Izet yang telah tertangkap dan beredar di sejumlah kanal YouTube.

“Informasi itu tidak benar,” ucapnya.

Seperti diketahui, Izet menjadi ‘idola baru’ di tengah masyarakat lantaran aksi nekatnya melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Kompleks Packing Plant Indarung (PPI) PT Semen Padang beredar luas di dunia maya sejak Sabtu (10/7/2021) lalu.

Baca juga: Cegah ‘Izet’ Lainnya Beraksi, Polisi Padang Patroli 2 Jam Sekali di Indarung

Sejumlah respon dan tanggapan pun membanjiri pasca-beredarnya video viral tersebut. Bahkan, akun Facebook yang diduga milik Izet juga dihujat oleh warganet.

Tak sampai di situ, sejumlah warga biasa hingga pegiat medsos seperti Ayu Wisya hingga kanal YouTube Garundang pun membuat sejumlah konten parodi dengan menirukan aksi dari Izet melakukan pemalakan tersebut. (ma)

Pos terkait