Jadwal Sholat Hari Ini untuk Wilayah Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021)

Jadwal Sholat Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021)
Masjid_Agung_Al_Furqon (Net)

HALONUSA.COM- Segala puji hanya milik Allah Subhanahu wa Ta ’ala yang telah mengutus para Rasul, menurunkan alquran, membuat syariat, menetapkan hukum, dan menjelaskan halal dan haram kepada hamba-hamba-Nya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah yang Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam (صلى الله عليه و سلم) adalah hamba dan Rasul-Nya.

Semoga shalawat dan salam dicurahkan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (صلى الله عليه و سلم), keluarganya dan para Sahabatnya.

Bacaan Lainnya

Semua kaum muslim sepakat bahwa sholat lima waktu harus dikerjakan pada waktunya, dalilnya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

 

إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

 

“Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu/wajib yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman”. [ QS. An Nisa’ (4) : 103]

 

Sholat wajib artinya sholat yang apabila dikerjakan mendapatkan pahala, dan jika ditinggalkan akan mendapatkan dosa.

Sementara sholat sunah, kita akan mendapatkan pahala jika melakukannya tetapi jika tidak mengerjakan tidak akan mendapatkan dosa.

Berikut jadwal sholat wilayah Kota Bandar Lampung dan sekitarnya:

Subuh (Fajr):           Pukul 04:18 WIB

Terbit:                        Pukul 05:31 WIB

Dzuhur:                      Pukul 11:46 WIB

Ashar:                         Pukul 15:00 WIB

Magrib:                      Pukul 17:54 WIB

Isya:                            Pukul 19:05 WIB

 

Penentuan Jadwal Waktu Shalat

Kaidah penentuan jadwal sholat yakni pergerakan Matahari dilihat dari Bumi, berkembangnya ilmu pengetahuan membuat lebih praktis dalam segala hal termasuk dalam beribadah khususnya shalat fardu.

Sobat bisa juga melihat jadwal sholat wilayah hari ini Bandar Lampung atau klik LinK

Jaman dahulu sebelum kaum muslimin menemukan hisab/perhitungan falak/astronomi, waktu shalat ditentukan berdasarkan pengamatan terhadap gejala alam dengan melihat langsung matahari. (*)

Pos terkait