Jalan Jenderal Sudirman di Padang Terblokir, Mahasiswa se Sumbar Demo Covid-19

  • Whatsapp

HALONUSA.COM – Kaum intelektual atas mahasiswa mengatasnamakan BEM Sumatera Barat (BEM-SB) menduduki jalan protokol tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang, Rabu (15/9/2021).

Jalan tersebut membuat pengendara terpaksa mengalihkan kendaraannya. Sebab, para mahasiswa tersebut berunjuk rasa minta Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy untuk mengevaluasi kasus penanganan Covid-19 Sumbar.

Bacaan Lainnya

Menurut para mahasiswa itu, kalau penanganan Covid-19 Sumbar belum memberikan dampak, bahkan kebijakan dalam penurunan angka kasus pun tidak begitu terasa.

Menurut BEM Sumatera Barat itu kalau kebijakan-kebijakan yang diambil kepala daerah sejauh ini belum dianggap sukses atau berhasil. Nyaris setahun pandemi Covid-19 bergerilya tapi masih saja terjadi angka penularan.

Selain itu penerapan kebijakan terkait PPKM terutama di Sumatera Barat juga belum memberikan dampak secara positif terhadap kesehatan, bahkan pelaksanaan vaksinasi pun jauh dari harapan.

Setelah tujuh bulan kepala daerah menjabat tetapi sejauh ini dalam rilis BEM Sumatera Barat belum ada solusi. Nyaris isi dari pemberitaan pun semua tentang kasus dan kasus Covid-19, tidak ada yang sehat.

Para massa aksi pun duduk bersila di jalan sembari berorasi tanpa reaksi. (*)

Pos terkait