Januari 2024, Realisasi PAD Kota Padang Sentuh Rp37,34 Miliar dari 16 OPD

Januari 2024, Realisasi PAD Kota Padang Sentuh Rp37,34 Miliar dari 16 OPD
Rapat evaluasi realisasi PAD di bulan Januari serta percepatan realisasi di bulan Februari 2024. (Humas Pemko Padang)

HALONUSA.COM - Januari 2024, realisasi PAD Kota Padang sentuh Rp37,34 miliar dari 16 OPD.

Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Kota Padang Yosefriawan saat rapat evaluasi realisasi PAD di bulan Januari serta percepatan realisasi di bulan Februari 2024.

Rapat berlangsung di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis, 1 Februari 2024 yang dipimpin Walikota Hendri Septa dengan diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD) teknis di lingkup pemko setempat.

Turut dihadiri Wakil Wali Kota Ekos Albar, Sekretaris Daerah Andree H Algamar dan para Asisten.

Yosefriawan melaporkan, pada Januari 2024 telah terealisasi sebesar 37,34 miliar rupiah dari 16 OPD pengampu PAD.

"Capaian PAD di bulan Januari ini cukup baik, namun diharapkan perlu peningkatan lebih signifkan lagi. Kita akan lihat realisasinya per tri wulan, semoga saja hingga akhir tahun 2024 target PAD Kota Padang dapat tercapai 100 persen," katanya.

Sementara itu, Wawako Ekos Albar menambahkan, agar tercapainya realisasi PAD yang diharapkan, perlu strategi dan inovasi yang tepat. Antara lain dengan cara perbaikan data base wajib pajak, melakukan kerjasama dengan sejumlah lembaga yang menaungi para wajib pajak, serta pembenahan manajemen pengelolaan pajak daerah.

“Strateginya harus jitu. Maksimalkan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi, perbaiki regulasi, dan tingkatkan kerjasama. Lalu lakukan intensifikasi dan ekstensifikasi sumber PAD. Yang tak kalah penting lagi, kembangkan sektor kepariwisataan dan tingkatkan kapasitas SDM yang ada supaya kinerja lebih maksimal," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index