Jelang Undian Liga Champions: Sevilla Rekrut Gelandang Denmark Thomas Delaney

Jelang Undian Liga Champions: Sevilla Rekrut Gelandang Denmark Thomas Delaney
Logo Liga Champions. (Foto: Dok. UEFA)
HALONUSA.COM - Jelang undian Liga Champions yang berlangsung pada Jumat nanti, (27/8/2021), Sevilla terus memperkuat tim dan berpeluang mendapatkan grup sulit berada di pot kedua.

Dilansir dari Marca (Media Spanyol), Sevilla serius membenahi tim untuk berlaga di Liga Spanyol dan Champions musim ini. Sejauh ini, Los Palanganas (julukan Sevilla) sudah mendatangkan gelandang anyar, seperti, Thomas Delaney dari Borussia Dortmund.

"Kami mengumumkan bursa transfer musim panas dengan mendatangkan gelandang tengah asal Denmark, Thomas Delaney yang sudah bermain dalam 60 laga untuk negaranya," begitu pernyataan resmi mereka, Kamis (26/8/2021).

Pelatih Sevilla FC, Julen Lopetegui mengatakan, Thomas Delaney menjadi pemain ke delapan dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Erik Lamela (pemain sayap) dari Tottenham Hotspur. Serta mendatangkan penyerang Timnas Spanyol U-23, Rafa Mir dari Wolverhampton Wanderers.

Selain Delaney, pemain lain yang didatangkan Sevilla di antaranya, Gonzalo Montiel, Ludwig Augustinnsson, Marko Dmitrovic, Rony Lopes dan Juan Berrocal.

Sevilla melaporkan bahwa klub harus membayar 6 juta euro atau sekitar Rp101,8 miliar mendapatkan Delaney. Gelandang berusia 29 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Kehadiran para pemain baru cukup memberikan dampak pada musim ini. Pasalnya, saat ini Sevilla menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan meraih dua kemenangan. Sejauh ini, mereka menjadi satu-satunya tim papan atas La Liga yang belum kebobolan sejauh ini.

Pada drawing Liga Champions dini hari nanti, Sevilla berpeluang masuk grup sulit karena berada di pot 2. Mereka tidak akan bertemu tim asal Spanyol lainnya seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Villareal. Sebaliknya mereka berpeluang berada satu grup dengan juara bertahan Chelsea, juara Liga Jerman Bayern Munchen, juara Liga Inggris Manchester City, Juara Liga Italia Inter Milan hingga Lille dan Sporting Lisbon di pot 1. (*)

Berita Lainnya

Index