Jembatan Koto Baru Aie Dingin Penghubung Solok-Dharmasraya Segera Dibangun

Jembatan Koto Baru Aie Dingin Penghubung Solok-Dharmasraya Segera Dibangun
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meninjau lokasi rencana pengerjaan jembatan penghubung antara Jorong Koto Baru dan Aia Busa di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa, 30 Januari 2024.

HALONUSA.COM - Jembatan Koto Baru Aie Dingin penghubung Solok-Dharmasraya segera dibangun.

Seiring dengan pembangunan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meninjau lokasi rencana pengerjaan jembatan penghubung antara Jorong Koto Baru dan Aia Busa di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa, 30 Januari 2024.

Pasalnya, pembangunan jembatan itu  penting untuk mendukung kelancaran aktivitas warga, serta sebagai jalur evakuasi alternatif saat sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Alhamdulillah saat ini kita berada di Jorong Koto Baru Nagari Aie Dingin. Kita sudah tampung permintaan warga untuk pembangunan jembatan penghubung ke Aie Busa," katanya.

Mahyeldi menyebutkan, nanti akan ada dua jembatan yang dibangun. Selama ini, jembatan yang sudah ada itu adalah hasil swadaya masyarakat tetapi sudah tidak bisa digunakan.

Mahyeldi mengungkapkan, bahwa Pemprov Sumbar melalui Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar akan menyiapkan gambar dan perencanaan. Setelah perencanaan rampung, pengerjaan jembatan bisa dilakukan.

"Jembatan ini sangat penting untuk mendukung kelancaran aktivitas warga, terutama di bidang pertanian. Selain itu, sangat penting untuk menghubungkan warga ke jalan utama Solok-Dharmasraya via Aie Busa.  Terutama Koto Baru rawan banjir dan longsor," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index