Jenis Pisau Survival: Cara Memilih Bahan Pisau yang Tepat Serta Fungsi dan Manfaatnya untuk Perjalanan ke Alam Bebas

Jenis Pisau Survival:  Cara Memilih Bahan Pisau yang Tepat Serta Fungsi dan Manfaatnya untuk Perjalanan ke Alam Bebas (Foto:Instagram :@Morakniv/Halonusa)
Jenis Pisau Survival:  Cara Memilih Bahan Pisau yang Tepat Serta Fungsi dan Manfaatnya untuk Perjalanan ke Alam Bebas (Foto:Instagram :@Morakniv/Halonusa)

HALONUSA.COM – Dalam memilih pisau yang tepat untuk aktivitas kamu di alam bebabas , kamu harus berpatokan pada fungsi dan kegunaannya.

Pisau adalah salah satu perlengkapan yang paling berguna untuk disimpan dalam ransel kamu.

Bacaan Lainnya

Pisau yang kokoh atau multitools akan membantu kamu menyiapkan makanan, membuat alat bantu pemasangan tennda, memperbaiki peralatan, bahkan menyelamatkan hidup kamu dalam keadaan darurat.

Hampir seluruh aktivitas luar ruang seperti claimbing, hiking, camping, memancing, berburu, apalagi bushcraft pasti membutuhkan pisau.

Pisau dan multitools datang dalam berbagai gaya, desain dan bahan. Pisau atau multitools yang kamu pilih akan didasarkan pada tujuan penggunaan dan aktivitas kamu.

Pilihan terbaik untuk aktivitas luar ruang mungkin berbeda dari apa yang kamu butuhkan untuk berkemah atau penggunaan sehari-hari.

Intinya, semua pisau  untuk kegiatan di alam bebas desain agar dapat digunakan pada beragam situasi dan kondisi. Istilah kerennya multipurpose – all around knife.

Dengan beberapa pertimbangan yang cermat, kamu dapat memilih satu pisau yang akan menangani sebagian besar kebutuhan kamu, yaitu.

Pisau Saku

Dengan pisau lipat, pisau saku tidak memakan banyak ruang dan ideal untuk hiking, backpacking, dan kegiatan sehari-hari.

Hal lainya juga menjaga pinggiran tajam terlindungi di dalam pegangan saat tidak digunakan.

Namun, pisau lipat punya kekurangan sendiri  yang lebih kecil cenderung kurang ergonomis dan stabilitas tetap terhadap pisau.

Pos terkait