Jepang Donasi Hibah Darurat Rp81,4 Miliar untuk Indonesia, Masato: Pemulihan Ekonomi

Masatousui-Minister-for-Economic-Development-Affairs-Kedubes-Kedubes-Jepang-Indonesia-Halonusa
Menteri Ekonomi dan Pembangunan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Masato Usui memberikan sambutan pada dalam webinar yang bertajuk "Tren Masa Depan Dunia Kerja dan K3 Usai Pandemi" di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Halonusa/Kariadil Harefa

HALONUSA.COM – Pemerintah Jepang mendonasi bantuan hibah darurat sebesar 5,6 juta dolar Amerika Serikat (AS) bila dikonversi senilai Rp81,4 miliar dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bantuan hibah darurat dari Jepang untuk Indonesia itu dialokasikan untuk 2.800 oxygen concentrator melalui the United Nations Office for Project Services (UNOPS).

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Menteri Ekonomi dan Pembangunan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Masato Usui, saat webinar bertajuk Tren Masa Depan Dunia Kerja dan K3 Usai Pandemi di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

“Dalam proyek ini terdapat dua bagian,” kata Masato Usui.

Yakni sekaitan penilaian risiko pencegahan infeksi di tempat kerja, dan perusahaan-perusahaan berpartisipasi dapat konsultasi dengan dokter terkait bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Saya berharap lebih banyak perusahaan yang mendapat manfaat dari proyek ini,” kata Masato Usui, Menteri Ekonomi dan Pembangunan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Usui menyarankan pemulihan ekonomi dan sosial harus sejalan dengan pencegahan infeksi yang baru, terutama di tempat kerja.

Usui menyampaikan, kalau Jepang memberikan bantuan keuangan kepada Organisasi Buruh Internasional (ILO) dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di tempat kerja. (*)

Pos terkait