Jersey Baru Semen Padang FC Diluncurkan, Gunakan Konsep Marawa

  • Whatsapp
Logo Semen Padang FC
Logo Semen Padang FC. | Foto: Bola.com

HALONUSA.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) menggandeng apparel lokal Xten untuk jersey baru menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Baju baru tersebut kental dengan nuansa Marawa atau warna kebesaran Sumatera Barat (Sumbar).

Dari ketiga warna pada bendera Marawa, masing-masing warna memiliki fungsi masing-masing. Warna merah digunakan untuk jersey kandang, kuning ketika bermain tandang dan baju ketiga yang berwarna hitam.

Bacaan Lainnya

Agar terlihat lebih menarik, masing-masing jersey juga diberi motif ukuran khas Ranah Minang yang memiliki makna dan diharapkan bisa memberi ‘tuah’ bagi tim ‘Kabau Sirah’ (julukan SPFC).

“Jersey kami kali ini kental dengan filosofi di Minangkabau, ada kearifan lokal yang kami tonjolkan guna memaknai perjuangan tim ini menghadapi kompetisi Liga 2,” kata Effendi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/9/2021).

Dirinya berharap jersey kebanggaan tersebut bisa diterima oleh masyarakat Minangkabau dan meningkatkan penjualan untuk menunjang keuangan klub pada musim ini.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki jersey tersebut, sudah bisa memesan melalui sistem Pre-order (PO) di aplikasi Semen Padang FC seharga Rp280 ribu dengan gratis ongkos kirim (ongkir) untuk Kota Padang.

Sedangkan pasca-peluncuran, para penggemar dan kolektor jersey juga bisa memesan melalui aplikasi serupa melalui Shopee dan Tokopedia dan pengecer dengan harga Rp300 ribu ditambah ongkos kirim. (*)

Pos terkait