Jumat Agung di Sejumlah Gereja di Padang Berjalan Khidmat

Suasana ibadah Jumat Agung atau memperingati Wafat Isa Al-Masih di salah sati gereja di Padang, Sumatera Bara, 15 April 2022. (IntHalonusa)
Suasana ibadah Jumat Agung atau memperingati Wafat Isa Al-Masih di salah sati gereja di Padang, Sumatera Bara, 15 April 2022. (Hasan Gozali/Halonusa)

HALONUSA.COM – Memperingati Wafat Isa Al-Masih merupakan Jumat Agung sebelum Minggu paskah, berlangsung khidmat di Gereja BNKP, Jalan Karya No.6, Belakang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, April 15, 2022.

Memperingati wafat Isa Almasih merupakan hari memperingati Penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Bukit Golgota. Upacara memperingatinya, seratusan jemaat Kristen Protestan di Padang melaksanakan ibadah Hari Paskah di dalam Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP).

Bacaan Lainnya

Ibadah Jumat Agung itu terbagi atas lima ibadah, ibadah pertama pada pagi, siang sore dan jelang malam. Khotbah Jumat Agung di BNKP Padang mengajak umat merenung akan hidup di era digital dan mengaitkan dengan momen wafatnya Yesus Kristus.

Pdt. Vivi Yuni Yanti Zega, STh menyampaikan ayat kitab suci yang terambil dari Yesaya 52:13-15 berbunyi demikian:

52:13: Sesungguhnya, hamba-Ku, aku akan berhasil, ia akan ditinggikan, disanjung dan dimuliakan.

52:14: Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi

52:15: Demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa, raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami.

Semua umat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan seluruh gereja yang ada di berada di Padang, sementara aparat keamanan memberikan rasa aman kepada jemaat untuk melaksanakan ibadah.

Pos terkait