Kabupaten Solok, Daerah Dengan Kepesertaan BPJS Kesehatan Paling Sedikit di Sumatera Barat

Ilustrasi BPJS Kesehatan
Ilustrasi BPJS Kesehatan

HALONUSA.COM – Kabupaten Solok masih menjadi daerah dengan Pengguna Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) paling sedikit di Sumatera Barat.

“Hingga Mai 2022 lalu, yang menjadi daerah dengan pengguna paling sedikit adalah Kabupaten Solok dengan angka persentase 74,16 persen pengguna,” kata Staf Humas BPJS Kantor Cabang Padang, Reza Handisaputra, Rabu (29/06/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari angka tersebut, masyarakat di Kabupaten Solok yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan berjumlah 292.123 jiwa.

“Meskipun begitu, sudah ada beberapa daerah yang menyatakan bahwa kepesertaan BPJS Kesehatannya sudah mencapai 100 persen,” katanya.

Ia mengatakan, untuk daerah tersebut adalah Kabupaten Kepualauan Mentawai, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman, Kota Sawahlunto, Kota Solok dan Kota Payakumbuh.

“Dengan begitu, sampai saat ini sudah sebanyak 4.811.077 orang warga Sumbar terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” katanya.

Ia mengimbau warga Sumatera Barat yang belum mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Kesehatan agar mendaftarkan diri, kita tidak bisa memprediksi kapan kita akan sakit.

Pos terkait