KAI Sumbar Kurangi Perjalanan Kereta Api Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai

  • Whatsapp
Suasana Stasiun Kereta Api di Padang.
Suasana Stasiun Kereta Api di Padang. (Foto: Humas PT KAI)

HALONUSA.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat (Sumbar) mengurangi operasional perjalanan Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres dan KA Lembah Anai.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat Erlangga Budi Laksono menjelaskan, untuk sementara waktu pihaknya akan mengurangi perjalanan pada tanggal 24 Juli hingga 31 Juli 2021 sebagai dukungan dalam menghambat penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Rincinya, operasional KA Minangkabau Ekspres rute Pulau Aie ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) maupun hanya beroperasi dengan delapan kali perjalanan per hari dari sebelumnya 12 perjalanan.

Baca juga: KAI Sumbar Gandeng TNI-Polri Layani Vaksin di Padang dan Pariaman, Ini Jadwalnya

Sedangkan KA Lembah Anai daei Kayu Tanam menuju BIM maupun sebaliknya hanya akan melayani pengguna dengan empat perjalanan dari sebelumnya enam perjalanan.

“Kami memohon maaf jika ada calon penumpang yang terdampak dalam pengurangan jadwal perjalanan ini,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

Pihaknya mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KA Lokal tersebut untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun di dalam kereta.

Para pengguna diharapkan menggunakan masker ganda dengan masker medis di dalam dan masker kain sebagai pelapis di luar.

Baca juga: Apresiasi bagi Insan Pers Nasional, KAI Gelar Anugerah Jurnalistik

Bagi para pengguna yang telah menggunakan masker N95, KN95, maupun KF94 tidak perlu menggunakan masker ganda karena kemampuan filtrasi tiga jenis masker tersebut sudah mencukupi.

Pos terkait