Kakek Pencari Kayu di Limapuluh Kota Ditemukan

  • Whatsapp
Petani Jorong Coran, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban itu diketahui bernama Amir, 70 tahun. Berhasil ditemukan, Minggu (9/5/2021) | Halonusa
Petani Jorong Coran, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban itu diketahui bernama Amir, 70 tahun. Berhasil ditemukan, Minggu (9/5/2021) | Halonusa

HALONUSA.COM – Pencarian terhadap kakek di Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) yang dikabarkan hilang saat mencari kayu ke dalam hutan, akhirnya ditemukan, Minggu (9/5/2021).

Petani Jorong Coran, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban itu diketahui bernama Amir, 70 tahun.

Ia dikabarkan hilang sejak kepergian mencari kayu ke hutan sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu siang dan tidak kembali di malam harinya.

Setelah melakukan pencarian Sabtu malam hingga Minggu dini hari, kata Kepala Pos Basarnas Limapuluh Kota, Robi Saputra. Ia berhasil ditemukan.

“Beliau (Amir) dalam keadaan selamat saat kami menemukan di dalam hutan,” kata Robi, saat dikonfirmasi Minggu dini hari (9/5/2021).

Baca juga: Kakek di Limapuluh Kota Masih Dicari, SAR Turunkan Peralatan Pendukung

Robi menjelakan, tidak ada tanda-tanda luka fisik di badan. Saat ditemukan, ia dalam keadaan lelah.

Terlihat kakek Amir saat ditemukan diberikan konsentrator oksigen portable atau disebut alat bantu pernapasan portable yang digunakan saat darurat.

“Kami memberikan alat pembantu pernafasan, sebab ia sedikit tersengal bernafas,” ungkapnya.

Petani Coran, Nagari Sitanang itu pun dievakuasi tim pencarian dan pertolongan ke puskemas pembantu yang berada di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

“Kita menemukan beliau sekitar pukul 1.20 WIB baru-baru ini,” ujar Robi kepada Halonusa.com (vh)

Pos terkait