Kampanye Penggunaan BBM Berkualitas ala Pertamina, Libatkan Komunitas Otomotif hingga BBM Gratis

Kampanye penggunaan BBM non-subsidi oleh Pertamina Patra Niaga. (Foto: Dok. Istimewa/Pertamina)
Kampanye penggunaan BBM non-subsidi oleh Pertamina Patra Niaga. (Foto: Dok. Istimewa/Pertamina)

HALONUSA.COM – Pertamina Patra Niaga terus mengkampanyekan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series dengan memberikan BBM gratis hingga melibatkan komunitas otomotif.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui kegiatan pemasangan stiker dan BBM gratis di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu di SPBU 14.251.583 Khatib Sulaiman, SPBU 14.251.519 Sawahan dan SPBU COCO 11.252.502 Ulak Karang.

Bacaan Lainnya

“(Pemasangan stiker) sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen karena sudah mengisi BBM kendaraan dengan BBM berkualitas,” kata Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman.

Untuk kampanye tersebut, Pertamina melibatkan beberapa komunitas otomotif yang ada di Kota Padang.

Di antaranya, Toyota Kijang Club Indonesia Kota Padang, NXmax Riders Kota Padang, Honda CRV Brotherhood Sumatera Barat (Sumbar). Kemudian, Loyal Famili dan XSR Brotherhood Indonesia Chapter Padang.

Selain itu, Pertamina juga memberi piagam komunitas yang tetap loyal menggunakan Pertamax Series dan Dex Series.

“Penggunaan BBM berkualitas juga akan dirasakan masyarakat dalam jangka panjang, terutama bagi kendaraan dan lingkungan,” katanya.

Seperti diketahui, Pertamax Series terdiri dari Pertamax dengan angka Research Octane Number (RON) 92 dan Pertamax Turbo dengan RON 98. Sementara itu, Dex Series berupa Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51 dan Pertamina Dex dengan CN 53. (*)

Pos terkait