Kampung Pondok Baru Kebakaran Saat Warga Mau Sahur

Masyarakat Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, 23 April 2022, pukul 03.30 WIB. 4 rumah toko dan 8 rumah.
Kebakaran di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (23422) sekitar pukul 03.30 WIB. (Foto Dok. Polisi)

HALONUSA.COM – Masyarakat Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (23/4/22) terbangun pukul 03.30 WIB. Saat api membakar empat rumah toko dan delapan rumah.

Salah seorang saksi Saifuddin kepada polisi menyampaikan, ia terbangun dari tidurnya saat mendengar suara dan aroma terbakar.

Bacaan Lainnya

“Langsung bangun dan melihat ada kobaran api dari ruang belakang rumah toko (ruko),” kata Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, Minggu (24/4/2022).

Saksi pun minta tolon masyarakat setempat, warga terjaga berdatangan dan melakukan pemadaman manual. Kemudian menghubungi pemadam kebakaran Pondok Baru.

“Personel beserta dua unit armada pemadam tiba, operasi itu juga datang dari pemadam kebakaran dari Bener Meriah dengan menurunkan empat unit armada,” kata Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal.

Walau tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran Kampung Pondok Baru yang menghanguskan empat ruko dan 8 rumah. Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal mengatakan, kalau penyebab sementara atau dugaan korsleting listrik.

“Kami saat ini dari jajaran Polsek bersama Koramil Bandar dan teman BPBD masih melalukan pembersihan material yang terbakar,” ungkap Iptu Jufrizal.

Adapun pemilik rumah toko menurut data dari kepolisian setempat, yakni Irfani (40) penjual rempah-rempah dan sembako. Ia merupakan warga Dusun Inpres Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian Al Mazid Safrizal (33) penjual perabot rumah tangga, merupakan warga Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Pos terkait