Kantor Wali Nagari di Solok Selatan Dibobol Maling, Pelaku Belum Diketahui

Kantor Wali Nagari di Solok Selatan Dibobol Maling, Pelaku Belum Diketahui
Ilustrasi maling

HALONUSA.COM - kantor Wali Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan dibobol maling pada Sabtu 25 November 2023.

Kejadian tersebut baru diketahui pada Minggu 26 Noveber 2023 sekitar pukul 07.30 WIB oleh salah seorang petugas Kantor Wali Nagari tersebut.

"Salah seorang petugas Kantor Wali Nagari melihat Kantor tempatnya bekerja sudah berantakan dan ada beberapa barang yang hilang," kata Kapolsek Sangir Jujuan, Iptu Tri Sukra Martin.

Ia mengatakan bahwa setelah melihat hal tersebut, petugas itu langsung melaporkan apa yang dilihatnya kepada Sekretaris Nagari.

"Sekretaris Nagari melaporkan kejadian itu kepada kami dan tim langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," lanjutnya.

Ia menduga, pelaku masuk melalui jendela belakang Kantor Wali Nagari tersebut dan dengan cara mencongkelnya dan membawa kabur beberapa peralatan.

"Pelaku membawa kabur beberapa pelatan dan pihak Wali Nagari mengalami kerugian sebesar Rp12 juta akibat kejadian tersebut," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku dan keberadaan pelaku pencurian tersebut. (*)

Berita Lainnya

Index