Kapan Tayang Film Hati Suhita yang Diadopsi dari Novel? Simak Jadwal dan Sinopsisnya

Kapan Tayang Film Hati Suhita yang Diadopsi dari Novel? Simak Jadwal dan Sinopsisnya
Official Teaser Poster Hati Suhita. (Foto: Instagram @filmhatisuhita)|Seluruh cast yang akan berperan dalam film Hati Suhita. (Foto: Instagram @filmhatisuhita)
HALONUSA.COM - Berikut dalam artikel ini sudah tersedia sinopsis film Hati Suhita yang diadopsi dari novel karya Khilma Anis akan segera rilis di bioskop Indonesia.

Film ini digarap oleh Star Vision sedari 18 Agustus 2022 lalu dan disutrdarai oleh Archie Hekagery.

Film ini diangkat dari novel karya Khilma Anis dengan judul yang sama akan diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti: Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, David Chalik, Tanta Ginting, Slamet Rahardjo dan Ibrahim Rasyid.

Sinopsis Film Hati Suhita


Film Hati Suhita mengisahkan tentang Alina Suhita (Nadya Arina), seorang santri dari nasab kiai yang dijodohkan dengan putra tunggal pengasuh pondok besar Al-Anwar, Gus Birru (Omar Daniel).

Perjodohan Alina Suhita memang telah direncanakan sejak ia masih muda. Sehingga orangtua Alina menyiapkan bekal pendidikan dan karakter kepada Alina sedari kecil.

Alina pun dipercaya oleh kedua orangtua Gus Birru sebab kecerdasan dan kemampuannya memanajemen pondok pesantren bersama putranya.

Namun siapa sangka, setelah acara pernikahan usai, Gus Birru mengutarakan isi hatinya kepada Suhita.

Dia mengatakan bahwa ia mau menerima perjodohan ini karena hanya untuk menyenangkan hati kedua orang tuanya.

Gus Birru mengatakan dia tidak menginginkan sama sekali pernikahannya dengan Alina. Hal ini dikarenakan Gus Birru belum bisa merelakan pujaan hatinya, Ratna Rengganis.

Ratna Rengganis (Anggika Bolsterli) adalah nama perempuan yang telah lama dicintai oleh Gus Birru. Regganis merupakan rekan kerja Gus Birru selama menjadi aktivis.

Rengganis aktif di dunia pers. Ia sering membersamai Gus Birru dalam kerja-kerja organisasinya. Hal ini yang membuat Gus Birru sangat mencintai Rengganis.

Bahkan setelah menikah, Gus Biru sama sekali tidak pernah menyentuh Alina Suhita. Pernikahan tanpa cinta Gus Birru ini sangat menyiksa dan menyakiti Alina Suhita. Terlebih lagi ia harus menerima sikap dingin dari Gus Birru.

Akankah pernikahan ini akan berjalan dengan lancar? Dan apakah Alina Suhita dapat mengambil hati suaminya?

Bagi pembaca yang telah merampungkan novelnya, tentu mengetahui awal hingga akhir dari kisah ini. Hal ini menjadi berita baik, karna pembaca dapat menikmati Hati Suhita yang telah divisualisasikan yang tentu tak akan kalah seru dan emosional.

Jadwal Tayang Film Hati Suhita


[caption id="attachment_45230" align="alignnone" width="640"]Seluruh cast yang akan berperan dalam film Hati Suhita. (Foto: Instagram @filmhatisuhita) Seluruh cast yang akan berperan dalam film Hati Suhita. (Foto: Instagram @filmhatisuhita)[/caption]

Film Hati Suhita telah merilis teaser poster pada 3 Februari lalu. Namun, masih belum dijadwalkan tayangnya di bioskop.

“Aku harus tetap berpura-pura harmonis walau perang di dalam batinku berkecambuk setiap detiknya. Aku harus menanggung lukaku sendiri. Tabah mengobati dukaku sendiri karena ini adalah tirakatku. Karena ini adalah jalan menuju kemuliaanku.” (Novel Hati Suhita hal.30). (*)

Berita Lainnya

Index