Kebakaran Showroom Motor Bekas di Padang, Kerugian Capai Rp750 Juta

Kebakaran Showroom Motor di Padang (Foto: Dokumentasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang)
Kebakaran Showroom Motor di Padang (Foto: Dokumentasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang)

HALONUSA.COM – Showroom sepeda motor bekas di Padang hangus dilahap si jago merah pada Kamis 19 Januari 2023. Kejadian tersebut terjadi pada subuh sekitar pukul 05.15 WIB.

Showroom sepeda motor bekas yang terbakar itu berada di Jalan Khatib Sulaiman nomor 30, RT 06/RW 07, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

Kebakaran tersebut berawal saat seorang saksi yang diketahui bernama Galuh melihat kobaran api di lokasi Showroom sepeda motor bekas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saksi melaporkan kebakaran tersebut kepada kami sekitar pukul 05.15 WIB,” kata Kabid Operasional Sarana dan Prasarana Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

Ia mengatakan, setelah mendapatan laporan tersebut, pihaknya langsung menurunkan 5 unit mobil pemadam serta 30 orang personel untuk memadamkan api.

“Untuk proses pemadaman dilakukan sekitar 1 jam dan semuanya berjalan lancar,” katanya.

Ia mengatakan, saat pihaknya melakukan pemadaman, ada sekitar 50 unit sepeda motor yang berada di dalam showroom tersebut.

“Kurang lebih ada sekitar 50 unit sepeda motor dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp750 juta,” katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pihaknya juga tidak mengalami kendala saat melakukan pemadaman. (*)

Pos terkait