Kecelakaan Bus di Dharmasraya dan Padang Panjang, Ini Daftar Korban dan Kronologi Kejadian

Kecelakaan bus dan mobil di Dharmasraya pada Rabu (11/5/2022) pagi. (Foto: Dok. Polres Dharmasraya)
Kecelakaan bus dan mobil di Dharmasraya pada Rabu (11/5/2022) pagi. (Foto: Dok. Polres Dharmasraya)

HALONUSA.COM – Dua peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus terjadi di Kabupaten Dharmasraya dan Kota Padang Panjang sepanjang Rabu (11/5/2022).

Dalam kejadian tersebut, sejumlah orang menjadi korban terdampak. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada yang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Peristiwa pertama terjadi di Kota Padang Panjang. Bus mini dengan nomor polisi (nopol) BA 7012 RM hilang kendali saat hendak menyalip kendaraan lain yang ada di depannya.

Bus tersebut dikemudikan oleh Erwin, 37 tahun, warga Limbanang, Kabupaten Limapuluh Kota. Kendaraan itu hilang kendali dan terbalik.

Sementara penumpang di bus tersebut bernama Atisna, 49 tahun. Dia mengalami luka ringan usai bus terbalik.

“Kecelakaan tunggal, korban dua orang, di mana salah satunya penumpang bus,” kata Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Padang Panjang, AKP Asril.

Sementara itu, di lain tempat, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya juga terjadi kecelakaan.

Bahkan parahnya, kecelakaan itu melibatkan mobil dengan nopol BH 1339 BM dengan bus milik PT Trans Mutiara Indah plat BG 7947 AO.

Pengemudi mobil bernama Adam Jordan, 31 tahun, warga Simpang Bajubang Laut, Desa Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Sementara pengemudi bus bernama Mamansyah, 42 tahun, yang berdomisili di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pos terkait