Kecelakaan di Bungus Padang Tewaskan Pengendara Motor, 1 Korban Anggota Polri, Begini Kondisinya

Kecelakaan di Bungus Padang Tewaskan Pengendara Motor, 1 Korban Anggota Polri, Begini Kondisinya
Ilustrasi bercak darah. (Dok. Amelia Syamita/Halonusa)
HALONUSA.COM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Salah satu korbannya berprofesi sebagai anggota Polri.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (4/4/2022) pagi tersebut terjadi di Jalan Padang-Painan KM 14, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungtekab.

Data yang berhasil dihimpun dari kepolisian, salah satu pengendara motor dengan nomor polisi (nopol) BA 2880 GA berinisial DAR, 19 tahun meninggal dunia.

Sementara salah seorang anggota Polri berinisial RNS, 20 tahun dilaporkan ikut menjadi korban dalam kejadian tersebut.

"Untuk anggota Polri sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, informasi terakhir tangannya patah," kata Kapolsek Bungtekab, Kompol Zamzami dihubungi Halonusa.com via seluler.

Zamzami mengatakan, peristiwa bermula di saat motor yang dibawa DAR datang dari arah Painan menuju Padang. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), DAR hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

https://halonusa.com/nasib-nahas-pemuda-di-padang-ini-tewas-kecelakaan-jelang-ramadan-usai-salip-mobil/

Namun nahas, dari arah berlawanan, seorang anggota Polri yang bertugas di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar datang dan kecelakaan tak terelakkan. Korban DAR langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Jadi ini lokasi kecelakaan yang berada tak jauh dari lokasi (kecelakaan) sebelumnya, paling hanya sekitar 100 meter, kelokan di sana memang agak landai dan curam, sehingga kendaraan dari arah berlawanan tidak tampak," ungkapnya.

Berhati-hati

Kompol Zamzami meminta kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tikungan yang berada di kawasan Bungtekab untuk menghindari kecelakaan.

"Kami berencana hendak berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang untuk memasang rambu-rambu, sementara untuk penerangan jalan sudah ada, jadi tidak gelap di malam hari," katanya.

Sebelumnya, nasib serupa dialami Rangga, 19 tahun, karena meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di KM 16, Jalan Padang-Painan.

Mirisnya, peristiwa yang terjadi pada Jumat (1/4/2-2022) sore tersebut dialami oleh pemuda itu di saat umat muslim hendak menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban yang hendak menyalip sebuah mobil yang ada di depannya.

"Namun, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang motor lain, sehingga masing-masing pengendara dan pengemudi motor itu terjatuh," katanya.

Malang bagi Rangga, dia tewas di lokasi kejadian usai tergilas dari mobil yang berada di belakangnya usai disalip.

"Korban meninggal dunia di tempat, sementara penumpang dan pengendara lain mengalami luka lecet saja," ungkap Zamzami. (*)

Berita Lainnya

Index