Kecelakaan Kereta Api Sibinuang vs Mobil Agya, Satu Keluarga Meninggal Dunia

Kecelakaan Kereta Api vs Mobil Agya (Foto: Istimewa)
Kecelakaan Kereta Api vs Mobil Agya (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Satu keluarga yang mengendarai mobil Agya tewas tertabrak Kereta Api Sibinuang pada Minggu 18 Desember 2022 kemarin.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Korong Simpang Tanjung, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 17.00 WIB.

Mobil Mini Bus Merek Toyota Agya dengan nomor polisi BA 1210 IJ tersebut tertabrak Kereta Api Sibinuang saat akan menyeberangi rel.

Bacaan Lainnya

“Korban meninggal bernama Deded Rahmad Kamda (35), Adila Juita Siska, (35), Muhammad Zafranda dan Hanindya Azzahra (6),” kata Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Simatupang.

Ia mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil tersebut hendak melewati perlintasan Kereta Api.

“Pengendara mobil Toyota Agya tersebut memperlambat kendaraannya, tanpa ada melihat ke kanan maupun kiri perlintasan kereta api,” katanya.

“Secara tiba-tiba datang Kereta Api dari arah Pariaman menuju Padang yang membuat pengemudi mobil tersebut tidak dapat mempercepat laju kendaraannya maupun menyelamatkan diri,” lanjutnya.

Menurutnya, mobil berwarna merah tersebut terbalik dan terseret sejauh kurang lebih 200 meter oleh Kereta Api Sibinuang tersebut.

Ia melanjutkan, personel Polsek Batang Anai dan Satlantas Polres Padang Pariaman yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Bersama masyarakat berusaha menyelamatkan korban yang berada di dalam mobil Toyota Agya merah untuk dibawa ke Puskesmas Pasar Usang. Namun seluruh penumpang dalam mobil tersebut sudah meninggal dunia,” ujarnya. (*)

Pos terkait