Kelabui Polisi, Perempuan di Padang Ini Gunakan Nomor Plat Palsu

Polisi memperlihatkan nomor plat asli perempuan yang melanggar di Padang (Foto: Istimewa)
Polisi memperlihatkan nomor plat asli perempuan yang melanggar di Padang (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Seorang perempuan di Kota Padang gunakan nomor plat palsu demi mengelakkan tilang elektronik yang dimulai hari ini, Senin 28 November 2022.

Hal tersebut terjadi saat personel dari Unit Brigade Motor (BM) Satlantas Polresta Padang sedang melakukan patroli di sekitaran Jalan Imam Bonjol.

“Personel penemukan seorang pelanggar yang menggunakan sepeda motor merek Revo dan berusaha untuk menghentikan dan melakukan tilang eletronik,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin.

Bacaan Lainnya

Saat petugas mendekat untuk mengambil foto, perempuan tersebut mencoba melarikan diri dan petugas terpaksa melakukan pengejaran.

“Setelah dihentikan oleh personel di lapangan, dilakukan pengecekan ternyata nomor polisi dari kendaraan tersebut tidak terdaftar,” lanjutnya.

Setelah itu, personel BM Satlantas Polresta Padang langsung menanyai tentang nomor polisi kendaraan yang tidak terdaftar tersebut.

“Pengendara ini beralasan bahwa dia melakukan hal tersebut untuk mengelakkan tilang elektronik,” lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk menindak pengendara tersebut pihaknya langsung memberikan teguran agar tidak melakukan pelanggaran lagi dan tidak melakukan hal yang sama.

“Pengendara ini kami beri surat teguran dan diambil datanya kemudian difoto. Kalau melakukan lagi akan kita tindak tegas. Kita setiap hari melakukan patroli di seputaran Kota Padang, jika ada pengendara yang melanggar kita bina dan kita kasih pengarahan,” tutupnya. (*)

Pos terkait