Keluarga Terduga Eksploitasi Anak yang Meninggal Dunia di Agam Melapor, Komas HAM: Akan Kami Proses

Keluarga Terduga Eksploitasi Anak yang Meninggal Dunia di Agam Melapor, Komas HAM: Akan Kami Proses

HALONUSA.COM - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Sumatera Barat, Sultanul Arifin menyatakan akan memroses lporan dari keluarga terduga pelaku eksploitasi anak yang meninggal dunia saat dilakukan penangkapan di Kabupaten Agam beberapa waktu lalu.

"Kami akan memroses pelaporan ini terlebih dahulu dan kami akan memeriksa berkas yang telah diberikan tadi," katanya usai menerima pelaporan, Senin (14/03/2022).

Ia mengatakan, pihaknya akan melihat apakah berkas yang dikirimkan tersebut lengkap atau tidak.

"Kalau berkasnya belum lengkap, kami akan meminta untuk dilengkapi terlebih dahulu. Tapi kalau sudah lengkap, kami akan memulai proses penyelidikannya," katanya.

Sebelumnya, Keluarga terduga pelaku eksploitasi anak yang meninggal dunia saat dibekuk tim Satreskrim Polres Agam melpor ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Senin (14/03/2022).

Kedatangan keluarga itu untuk melaporkan dugaan pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh personel Polres Agam tersebut.

"Kami datang ke sini untuk melaporkan terkait dugaan Pelanggaran HAM yang dilakukan oleh personel Polres Agam," kata keluarga korban, Edi Gustaman.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh personel Kepolisian yang telah menghilangkan nyawa adiknya.

"Dengan kejadian ini, kami sangat kecewa dengan pihak Kepolisian dan kami harap kasus ini ditangani dan dikawal oleh Komnas HAM dan Kepolisian sendiri," lanjutnya.

Halaman :

Berita Lainnya

Index