Kemenkes Jamin Kebutuhan Liquid Oxygen, RS Hermina Padang Butuh Oksigen Konsentrator

  • Whatsapp
RS Hermina Padang, Jalan Khatib Sulaiman, Padang | Muhammad Mumtaz
RS Hermina Padang, Jalan Khatib Sulaiman, Padang | Muhammad Mumtaz

“Jumlah hibah darurat itu senilai lebih kurang US$ 5,6 juta atau setara Rp 81,4 miliar kepada Indonesia,” demikian keterangan resmi Kedutaan Besar Jepang.

Siti Nadia Tarmizi melanjutkan, agar rumah sakit yang tersebar di Indonesia untuk terus memperbarui informasi terkait kebutuhan oksigen secara teratur. Semoga dengan situasi saat ini pemerintah dapat memenuhi kebutuhan oksigen di sejumlah fasilitas kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Direktur RS Hermina Padang, dr Nanik saat dihubungi Halonusa.com baru-baru ini menyampaikan, pihaknya sangat membutuhkan stok liquid oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Sejauh ini pun kami belum mendapat atau menerima oksigen konsentrator yang disumbangkan untuk Indonesia dari negara tetangga. Kami pun sangat beharap sekali mendapatkan itu sebagai back-up dari kebutuhan oksigen yang butuhkan. Nyaris hingga saat ini kami terus mencari demi kebutuhan pasien Covid-19 di rumah sakit kita,” ujar Nanik kepada Halonusa.com.

Saat ini RS Hermina Padang merawat sebanyak 25 pasien Covid-19 dengan kebutuhan oksigen sebanyak 100 tabung dengan kebutuhan per hari 60 liter.

“Kami sangat berharap pemerintah pusat dapat membantu kita, ini harapan kami,” kata dr. Nanik. (tan)

Pos terkait