Kemunculan Harimau Resahkan Warga Sitinjau Lauik

Harimau-Resahkan-Warga-Sitinjau-Lauik-Halonusa-Ade-Yuandha
Beberapa warga melihatkan bekas jejak dari kaki Harimau Sumatera di halaman rumah. Kemunculan Harimau Resahkan Warga Sitinjau Lauik (Foto: Ade Yuandha/Halonusa)

HALONUSA.COM – Jejak kaki Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) kembali ditemukan warga Sitinjau Lauik, Sumatera Barat pukul 23.00 WIB, Jumat (8/4/2022).

Jejak tersebut ditemukan di halaman rumah salah seorang warga yang bernama Anton di Ladang Padi, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat.

Tidak jauh dari halaman rumah Anton juga ditemukan bekas dari goresan cakar harimau di salah satu tangga beton yang mengarah ke Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta.

Bacaan Lainnya

Anton menuturkan kemunculan harimau itu diketahui kurang lebih sudah sembilan kali masuk ke kawasan pemukiman warga dan ia juga sempat melihat dimalam hari melintas di samping rumahnya.

Goresan-Cakar-Harimau-Resahkan-Warga-Sitinjau-Lauik-Halonusa-Ade-Yuandha
Warga menujukan goresan dari cakar harimau di salah satu anak tangga beton. Kemunculan Harimau Resahkan Warga Sitinjau Lauik (Foto: Ade Yuandha/Halonusa)

Lokasi munculnya harimau tersebut selain pemukiman warga juga sebagai taman rekreasi yang sering di kunjungi wisatawan dan pengendara motor untuk beristirahat sejenak .

Dengan kemunculan harimau itu juga sangat meresahkan dan membahayakan bagi warga dan pengunjung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

” Iya , harimau tersebut sudah beberapa hari mengitari kawasan pemukiman warga dan termasuk rumah saya. Saya juga sempat melihat di samping rumah ketika saya memantau dan menyenter pergerakan harimau tersebut,” katanya.

Warga berharap instansi terkait untuk mengambil tindakan pengusiran dan memantau pergerakan binatang buas dengan memasang camera traps atau kamera pengintai di kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta yang juga berdekatan dengan pemukiman warga. (*)

Pos terkait