Kisah Hidup Ketua DPRD Sumbar Dijadikan Lirik Lagu

  • Whatsapp

HALONUSA.COM – Ketua DPRD Sumbar, Supardi rupanya tak sekadar piawai berpolitik, tidak sekadar mahir memimpin. Politisi Gerindra ini rupanya juga santiang bernyanyi. Bahkan, lirik lagu yang dinyanyikannya, berkisah tentang perjuangan hidupnya sendiri.

Teranyar, Supardi meluncurkan lagu terbaru. Judulnya Paik di Pangka Manih di Ujuang. Ini lagu bukan hanya susunan lirik semata, tapi kisah pilu yang berakhir manis. Tentang perjuangan hidup seseorang yang awalnya di pandang sebelah mata, kini malah jadi tempat bertanya. Orang itu Supardi sendiri.

“Hari lah di rambang patang. Duduak basimpuah bamanuang surang. Takana maso kisah nan lamo, di Pakanbaru mulonya carito….” Demikian sepenggal lirik lagu ciptaan Husin Daruhan Datuak Mangkuto yang dibawakan Supardi dengan apik. Ada pesan tersirat, dan kisah masa silam Supardi dalam setiap liriknya.

Supardi memang menghayati nyanyiannya, sekaligus mengenang secuil kepahitan dalam perjalanan hidup yang dilalui. Dia menyelami masa lalu. “Lagu yang saya bawakan, dan diciptakan Datuak Husin merupakan kisah secuil perjalanan hidup saya. Itu kenapa saya begitu menghayatinya,” tutur Supardi, saat memperlihatkan video klip lagunya yang tayang di Official Chanel Youtube SPD Band, dan chanel Husin Daruhan.

Bamulo di Pakanbaru. Ya, selain di Payakumbuh, Supardi juga merentang perjuangan hidupnya di Pekanbaru. Keluarga ayahnya banyak di sana. Di Pekanbaru, persisnya di Pasar Kodim, Supardi pernah berdagang kaki lima. Berdagang kecil-kecilan. Kisah inilah yang diangkat ke dalam lagu.

Pos terkait